You Are Reading

0

Tanpa Target di piala Gubernur

RiE Thursday, August 19, 2010


Persebaya Surabaya tampil seadanya pada turnamen pra musim, Liga Jatim IX 2010. Selain stok pemain yang pas-pasan, mereka juga tidak punya target khusus selain mematangkan pemain muda.

Dari segi materi pemain, komposisi tim Persebaya tidak merata. Posisi penjaga gawang justru lebih banyak dibanding striker. Total ada lima kiper yang memperkuat tim besutan pelatih dadakan, Ahmad Rosyidin ini. Salah satunya adakah kiper Bajul Ijo musim lalu, Endra Prasetya serta pengawal Persebaya U-21, Dimas Galih Pratama dan Khoirul Iqbal Hasballah.

Sedangkan di sektor depan hanya diisi striker muda Persebaya, Erfan Hidayatullah. Penampilan Erfan pun kurang maksimal. Sebab ia adalah langganan bangku cadangan musim lalu. Tampil compang camping, Persebaya harus menghadapi tim penuh bintang, Persema Malang, Sabtu (21/8/2010) besok lusa.

"Kita memang tidak dibebani target pada turnamen ini. Pengurus hanya ingin mematangkan pemain muda saja. Tapi saya sebagai pelatih ingin memberikan hasil maksimal," kata Ahmad, Kamis (19/8/2010).

Sebelumnya, Ketua Umum Persebaya, Saleh Ismail Mukadar sudah menjelaskan, tujuaan utama mengikuti Liga Jatim adalah mematangkan pemain muda. Apalagi stok pemain muda berkualitas sangat melimpah. Sebab Bajul Ijo punya dua 'adik', yakni Persebaya U-21 dan Surabaya Muda.

Menghadapi Laskar Ken Arok yang lebih matang dari segi pemain, Bajul Ijo diprediksi bakal mengalami kesulitan. Apalagi mayoritas pemain yang turun nanti adalah muka baru yang minim jam terbang. Meski begitu, masih ada setitik harapan. "Pemain muda kita cukup bagus dan semangat. Saya optimis itu modal berharga untuk kita," tegas manajer sementara, HM Ch Faried.


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Bonek Clothing