You Are Reading

0

Bonek mulai menginjakkan kaki di Kediri

RiE Thursday, August 5, 2010



Ratusan bonek (suporter pendukung Persebaya Surabaya), Kamis, mulai berdatangan ke Kediri, Jawa Timur, dengan menunmpang kereta api.

Koordiantor bonek Muhammad Yusuf mengungkapkan, kedatangan bonek tersebut untuk meminta kejelasan pertandingan. "Kami ingin meminta kejelasan terkait jadwal pertandingan. Surat keterangan yang diberikan polisi membingungkan," katanya saat ditemui di Stasiun Kediri.

Ia mengaku, tidak dapat membendung kedatangan bonek ke Kediri menyusul rencana pertandingan antara Persik Kediri - Persebaya Surabaya di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis sore.

Ia menyebut, kedatangan para bonek yang berjumlah sekitar 30 orang itu sejak Rabu (4/8) malam. Mereka akhirnya ditempatkan di Markas Kepolisian Resor Kediri Kota, Jalan Brawijaya.

Oleh polisi, mereka sudah diminta untuk kembali ke Surabaya, karena pertandingan gagal digelar. Mereka naik kereta api ke Surabaya, Kamis pagi.

Namun, bersamaan dengan kepulangan para bonek itu, ratusan bonek lainnya justru mulai berdatangan, menggunakan kereta api Rapih Doho. "Kemungkinan, para bonek masih akan terus datang ke Kediri. Untuk itu, kami menunggu di stasiun," kata Yusuf.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Resor Kediri Kota Kompol Kuwadi mengungkapkan bahwa para bonek itu akan dikumpulkan di sekitar stasiun.

Mereka akan langsung diberi penjelasan terkait dengan batal digelarnya pertandingan antara Persik - Persebaya Surabaya, katanya. "Kami akan mengumpulkan mereka, sambil menunggu bonek lainya di stasiun," katanya mengungkapkan.

Untuk pengamanan, Kuwadi juga menyebutkan telah menerjukan sekitar 100 petugas dari Polres Kediri Kota. Selain itu, pihaknya juga sudah koordinasi dengan petugas Brimob Polda Jawa Timur untuk membantunya.

Selain menempatkan di Stasiun Kediri, pihaknya juga sudah meminta agar petugas polisi di resor empat, juga mengamankan sepanjang jalur kereta maupun angkutan umum yang masuk ke Kediri. "Kami juga menempatkan petugas di seluruh jalur menuju Kota Kediri," kata Kuwadi.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Bonek Clothing