You Are Reading

0

Persebaya Tatap Play Off

RiE Friday, August 6, 2010



Pertandingan ulang Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 yang mempertemukan Persik vs Persebaya kembali batal digelar. Dengan demikian, Persebaya sejatinya akan tampil di babak play off menghadapi wakil Divisi Utama, Persiram Raja Ampat.

Pertandingan ulangan Persik vs Persebaya rencananya digelar di Stadion Brawijaya, Kamis, 4 Agustus 2010. Namun duel lagi-lagi batal setelah pihak Kepolisian Polresta Kediri menarik kembali izin pertandingan atas permintaan dari Polda Jawa Timur.

Kendati demikian, PT Liga Indonesia tetap mengirimkan perangkat pertandingan ke Kediri. Ini merupakan bagian dari persiapan bagi laga ulang ISL 2009/2010 ini. PT Liga selaku pengelola liga di Indonesia juga tidak bersedia merubah jadwal laga ulang ini.

"Kami sudah mengirim perangkat pertandingan untuk pertandingan nanti (Kamis)," kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono dalam situs resmi PT Liga Indonesia Rabu, 4 Agustus 2010 lalu.

Joko juga memastikan kalau Persik bakal kalah WO 0-3 bila sampai gagal menggelar laga. Keputusan ini sesuai dengan Manual Liga yang berlaku.

Mengacu pada keterangan Joko, maka Persebaya bakal naik satu tingkat ke urutan 15 dengan koleksi 39 poin dari 34 laga. Persebaya yang unggul agregat gol berhak tampil di babak play off lawan Persiram Raja Ampat menggusur Pelita Jaya yang juga memiliki poin yang sama.

The Young Guns sendiri bakal turun kasta ke Divisi Utama bersama Persik Kediri dan Persitara Jakarta Utara. 

Kegagalan panpel Persik mendapatkan izin keamanan untuk menggelar pertandingan kali ini, merupakan yang ketiga kalinya. Persik seharusnya menjamu Persebaya di Stadion Brawijaya Kediri pada 29 April 2010 lalu.

Namun Persik memutuskan untuk memindahkan lokasi pertandingan ke Yogyakarta karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Langkah ini juga tak berhasil. Panpel Persik juga gagal mendapat izin untuk menggelar laga di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Kegagalan itu berbuah hukuman dari Komdis PSSI dengan kekalahan 0-3. Tapi, Persik mangajukan banding, dan Komisi Banding PSSI mengabulkannya. PT Liga lantas menetapkan jadwal ulang pada Kamis, 5 Agustus 2010 yang kembali gagal digelar.


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Bonek Clothing