You Are Reading

0

Charity Games Siap Digelar di Gelora Bung Tomo

RiE Friday, August 6, 2010



Publik Surabaya bakal mendapatkan tontonan menarik di Gelora Bung Tomo besok sore (7/8). Garuda Merah kontra Garuda Putih bakal berseteru pada laga ekshibisi bertajuk charity games.

Yang istimewa, dalam laga itu ada tiga pemain naturalisasi. Yakni, Kim Jeffrey Kurniawan (FC Heidelsheim Jerman), Irfan Bachdim (SV Argon Belanda), dan Alessandro Trobucco (Cesena FC Italia). Latihan sudah dilakoni sebagian besar pemain bersama Jaya Hartono di stadion yang terletak di Surabaya Barat itu kemarin (5/8).

Tiga pemain itu cukup antusias untuk melakoni laga amal kedua. Pertandingan pertama digeber di Stadion Gajayana, Malang, Rabu lalu (4/8). "Saya akan menunjukkan seluruh kemampuan terbaik saya lusa (besok, Red). Mumpung bisa tampil bersama pemain-pemain Superliga Indonesia kan," ujar Irfan kepada wartawan di Wisma Persebaya.

Kim tak kalah antusias. Dia malah sudah menyampaikan ingin bermain sepak bola di Indonesia saja daripada tinggal di Jerman. "Kalau bisa, saya ingin masuk timnas juga. Tapi, saya harus lolos langkah pertama dulu, yakni bermain di Superliga. Makanya, saya ingin bermain maksimal di charity games ini," terang Kim.


Tiga pemain tersebut memang bakal tampil bersama pemain-pemain papan atas di klub masing-masing. Namun, mereka bukan pemain timnas besutan Benny Dolo dulu. Usia mereka juga dibatasi, antara 18-26 tahun. Tujuannya, tercipta kejutan-kejutan di lapangan. Pemilihan pemain juga bukan ditentukan pelatih tim, Jaya dan Rahmad Darmawan, tapi berdasar polling lewat situs jejaring sosial Facebook.

"Kami sengaja memilih Malang dan Surabaya karena dua tim dari sana memiliki suporter yang fanatik. Selain itu, laga amal tersebut diperuntukkan bagi dua tokoh sepak bola pada dua klub ini," terang Danz Hidayat, wakil Gilbol Network, pihak penyelenggara.


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Bonek Clothing