You Are Reading

0

Hari Ini Gugatan Persebaya Disidangkan

RiE Thursday, August 5, 2010



Hari ini bisa dikatakan saat paling menentukan bagi masa depan tim Persebaya. Itu tak lepas dari perjuangan elemen tim berjuluk Green Force yang dilakukan hari ini. Di Kediri, Persebaya bisa jadi harus menghadapi Persik meski sebenarnya mereka tak menginginkan itu.

I Gede Widiade, manajer Persebaya, menyatakan tetap akan memberangkatkan timnya ke Kediri. ''Rencananya, kami berangkat besok pagi (hari ini, Red) ke Kediri,'' kata Gede kemarin (4/8).

Namun, dia tak menyebutkan alasan dari keputusan memberangkatkan tim tersebut. Gede hanya menyatakan bahwa keputusan bertolak ke Kediri sudah menjadi kesepakatan awak manajemen. ''Sampai hari ini kami akan tetap pada rencana berangkat ke Kediri,'' ujarnya.

Di sisi lain, elemen lain dari Persebaya juga sedang berjuang di Jakarta. Sebab, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga menjadwal sidang gugatan Persebaya kepada PT Liga Indonesia, Komisi Banding PSSI, dan Persik hari ini. Gugatan tersebut juga berkaitan dengan keputusan laga ulang Persebaya melawan Persik.

Kuasa Hukum Persebaya M. Sholeh mengatakan akan menjadikan fakta pencabutan izin keamanan pertandingan ulang oleh polisi sebagai senjata baru di sidang tersebut. ''Dengan fakta baru itu, semakin bisa dipastikan bahwa Persik memang tidak siap dengan pertandingan tersebut,'' tegas Sholeh.

Sebelumnya, Sholeh sudah menyusun kejanggalan yang ditemukan sebagai amunisi di sidang tersebut. Di antaranya, kecacatan keputusan komding karena keputusan komdis tak bisa dibandingkan. Hasil sidang komdis (7/6) yang menghukum Persik Rp 30 juta dan peringatan keras kepada Ketua Umum Persik Samsul Ashar karena melakukan banding 21 Juli juga akan dijadikan cerminan atas cacatnya keputusan komding.

Sholeh memang melayangkan gugatan atas polemik internal sepak bola tersebut kepada pengadilan negara. Mereka menggugat ketiga pihak tersebut dengan nominal Rp 100 miliar sebagai kerugian immaterial dan Rp 300 juta sebagai kerugian material.

Namun, Persebaya bisa saja mencabut gugatan tersebut asalkan targetnya terpenuhi. Yakni, ketika PT LI tak menghelat pertandingan ulang dan memberikan jatah playoff kepada Persebaya. ''Jika itu tidak dipenuhi, kami akan tetap melanjutkan gugatan. Kami juga tidak ingin pertandingan ulang digelar sebelum ada putusan hukum,'' ujarnya.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Bonek Clothing