You Are Reading

0

Persebaya vs Persik 90% siap digelar

RiE Thursday, August 5, 2010


Setelah sempat diputuskan dibatalkan, laga playoff ISL antara Persik vs Persebaya, kemungkinan besar tetap akan digelar sesuai dengan jadwal. Indikasinya, rapat pembahasan teknis pengamanan saat ini tengah digelar di Mapolres Kota Kediri.

Ini seperti diungkapkan pelatih Persik Agus Yuwono, saat dikonfirmasi detiksurabaya.com melalui telepon selulernya. Berdasarkan informasi yang didapatkannya, pertandingan hampir pasti dilaksanakan sesuai dengan jadwal, yaitu Kamis (5/8/2010) besok.

"90 persen sepertinya memang jadi digelar besok, tempatnya juga tetap di (Stadion) Brawijaya," ungkap Agus tegas, Rabu (4/7/2010).

Agus menambahkan, dari kabar yang didapatkannya, saat ini tengah dilangsungkan rapat koordinasi teknis pengamanan di Mapolres Kediri Kota. "Saya nggak ikut karena memang nggak diundang. Tapi dari Panpel dan sekretariat ada yang mewakili disana," imbuhnya.

Pantauan detiksurabaya.com di Mapolres Kediri Kota, rapat koordinasi saat ini tengah dilangsungkan di Ruang Rupatama. Sejumlah pihak terkait, mula dari Panitia Pelaksana Pertandingan, Pengurus Harian Persik, Komandan Makodim 0809 Kediri, Komandan Yonif 521, Komandan Satuan Brimob Kompi C dan Brigif 16 Kediri, tampak menghadirinya.

Sementara Ketua Panpel Pertandingan Persik Achmad Sudrajat, ditemui saat jeda rapat untuk Salat Maghrib, belum dapat memberikan kepastian pelaksanaan pertandingan. Meski demikian dia membenarkan jika saat ini tengah dilakukan pembahasan teknis pengamanan.

"Iya, memang sekarang sedang dibahas bagaimana pengamanannya, tapi soal jadi tidaknya sampeyan takon ae karo sing duwe negoro (anda tanya saja sama yang punya negara)," ungkap Sudrajat.

Sementara, Kapolres Kediri Kota, AKBP Mulia Hasudungan Ritonga, saat coba dikonfirmasi mengaku masih belum bisa memberikan jawaban. Hingga pukul 18.10 WIB dia tengah rapat secara tertutup degan Komandan Satuan Brimob Jatim, AKBP Restu M Budiyanto, dan sejumlah bawahannya.

Sebelumnya, laga tunda antara Persik vs Persebaya dipastikan batal, setelah kepolisian mencabut izin keamanan. Polisi beralasan laga tersebut rawan menimbulkan kerusuhan, karena berdasarkan informas dari Satuan Intelkam, 10.000 Bonekmania siap datang ke Kota Kediri untuk mendukung tim kesayangannya.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Bonek Clothing