You Are Reading

0

Persebaya Berjuang Lewat Aturan

RiE Tuesday, August 10, 2010



Perlawanan Persebaya kepada PSSI belum berakhir. Rencananya, hari ini kuasa hukum Persebaya M. Sholeh mendatangi Komisi Disiplin (komdis) PSSI. Harapannya, komdis menganulir keputusan PT Liga Indonesia (LI) yang memenangkan Persik dengan skor 3-0 karena Persebaya tidak nongol pada laga di Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu lalu (8/8).

Menurut Sholeh, langkah itu perlu dilakukan meski sesungguhnya aroma pelengseran Persebaya sudah sangat kuat. "Kasus ini akan menjadi ujian komdis. Seandainya meloloskan kemenangan WO Persik di Palembang, mereka berarti memutuskan hal yang bertolak belakang untuk masalah yang sama," ungkap Sholeh kemarin (9/8).

Dia menegaskan bahwa kejadian di Palembang sejatinya sama dengan gagalnya laga Persik kontra Persebaya di Jogjakarta pada 29 April lalu. Nah, saat itu komdis memberikan kemenangan WO untuk Persebaya. Namun, belakangan keputusan itu dianulir oleh Komisi Banding (komding) PSSI. Padahal, keputusan komdis jelas-jelas tidak membuka peluang banding untuk kasus tersebut. Komdis pun menghukum Persik karena melakukan banding.

Yang terjadi itu, menurut Sholeh, adalah bukti inkonsistensi lembaga peradilan PSSI. Keputusan komdis dan komding ternyata bertolak belakang. Dia juga mempertanyakan konsistensi CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono yang menyatakan bakal memberikan kemenangan WO kepada Persebaya ketika laga di Kediri pada 5 Agustus lalu tidak terlaksana. ''Tapi, PT LI justru menyatakan pemindahan pertandingan ke Palembang,'' ungkapnya.

Sholeh juga menegaskan tidak akan mencabut gugatan kepada Persik, komding, dan PT LI. ''Kami akan terus melanjutkan gugatan tersebut sebelum ada perubahan kebijakan,'' ujarnya.

Sidang pertama kasus tersebut dihelat pada 5 Agustus lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tapi, tiga tergugat itu tidak hadir. Mereka diharapkan hadir saat sidang kedua pada 2 September nanti. ''Jika mereka kembali tidak hadir, pemeriksaan oleh polisi akan semakin cepat,'' tegas Sholeh.

Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright 2010 Bonek Clothing